Kamis, 25 Juni 2009

Standar Penulisan Advertorial

Rumusan Advertorial biasanya memakai standar penulisan siaran berita untuk media massa, yakni 5 W + 1H, namun gunakan saja istilah yang lain yaitu; SOLAADS.

  1. Subject (subjek) : Apa yang dituturkan oleh cerita?
  2. Organization (organisasi) : Apa nama organisasi yang bersangkutan organisasi yang berkepentingan?
  3. Locations (lokasi) : Dimana organisasi berlaku?
  4. Advantages ( Keungulan ) : Apa yang baru! Serta apa pula manfaatnya?
  5. Aplikations (Penerapan) : Apa saja kegunaaan atau manfaatnya? Siapa pengguna atau pihak yang dapat memanfaatkannya?
  6. Details (rincian): Berapa ukurannya, apa warnanya, bagaimana pengembangannya, bagaimana bentuk atau penampilannya (dan sebagai hal yang rinci lainnya)?
  7. Source (Sumber) : Dimana produc/jasa itu bisa diperoleh?